Seragam sekolah gratis (Foto: Nasrul)
Pendidikan

Tiba di Bontang, Seragam Sekolah Gratis Segera Terdistribusi

Bontang. Seragam sekolah gratis bagi pelajar di Kota Bontang, akhirnya tiba Kamis (23/11) pagi, diterima langsung Dinas Pendidikan untuk segera di distribusikan ke seluruh sekolah.

Seragam sekolah bagi siswa/i mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, diperuntukkan bagi 38.727 pelajar, dan rencananya mulai dibagikan pada sabtu (25/11) mendatang.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, sekaligus sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Saparuddin, mengimbau seluruh sekolah untuk segera mempersiapkan penerimaan seragam gratis. Serta membagikan kepada siswa, agar langsung dimanfaatkan.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban orangtua murid, sebagai kepedulian dan komitmen pemerintah terhadap pendidikan masyarakat Bontang,” ujar Saparuddin.

Secara rinci, seluruh seragam akan dibagikan kepada 125 sekolah. Masing-masing tingkat SD sekira 28 ribu pelajar dari 60 sekolah, tingkat SMP 9 ribu pelajar dengan 32 sekolah, tingkat SMA/SMK 8 ribu siswa dengan 28 sekolah, serta 200 lebih siswa SLB dari 5 sekolah. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 193
    Shares