Hukum Topik

Teror Hantu Kacak Kembali Merebak, Pengendara Wanita Diminta Waspada

Bontang. Teror pelaku pelecehan seksual yang melancarkan aksi meremas payudara pengendara wanita di jalanan kembali resahkan warga Bontang. Hal tersebut tersebar di sejumlah media sosial masyarakat akhir-akhir ini.

Kabar ini pun langsung ditanggapi Kepolisian Resor Bontang dengan menyebar personel di sejumlah wilayah, yang dinilai rawan terjadinya pelecehan oleh pelaku yang kerap dijuluki Hantu Kacak tersebut.

Meski hingga saat ini belum ada laporan resmi ke Mapolres, namun dikatakan Kasat Reskrim Iptu Rihard Nixon, pihaknya akan terus melakukan antisipasi serta pengawasan intensif di wilayah rawan.

Adapun wilayah rawan yang dimaksud diantaranya sekitar Pisangan, perumahan HOP, dan eks Jalan Tembus Pupuk Raya atau Jl Cipto Mangunkusomo Bontang Utara.

“Kami harap pengendara wanita untuk tetap waspada saat melintas di kawasan tersebut. Meski beberapa personel sudah kami tempatkan, namun jika ada ditemukan segera lapor,” ungkap Kasatreskrim.

Selain wanita pun diimbau untuk tidak bepergian seorang diri, terutama saat larut malam. Mengingat pelaku masih bebas berkeliaran.

“Harus ada yang menemani kalu ingin berkendara pada malam hari, guna mengantisipasi hal tersebut terjadi,” tambahnya.

Diketahui, akhir-akhir ini ramai postingan di media sosial terkait aksi hantu kacak yang menyasar kaum wanita di Kota Bontang. Terbaru pelecehan terjadi di sekitar wilayah HOP saat pengendara tengah melintas seorang diri pada malam hari.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri 

  • 203
    Shares