Hukum

Terima 2.000 Keping, Polantas Bontang Masih Kekurangan Blanko SIM

Kepala Satlantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono (Foto: nasrul)
Kepala Satlantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono (Foto: nasrul)

Bontang. Setelah kekosongan sejak Juni lalu, kini Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang kembali mendapat kiriman blanko dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polri sejak pekan lalu, sebanyak 2.000 keping.

Dikatakan Kepala Satlantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono, blanko tersebut akan digunakan untuk mencetak SIM pemohon yang lebih dulu mengurus sejak Juni 2018. Sementara sisanya menyusul, jika Polantas Bontang kembali menerima tambahan blanko.

Hal itu mengingat total kebutuhan blanko SIM yang harus dicetak mencapai 3.500 keping, dan masih ada 1.500 pemohon yang harus kembali bersabar menunggu kiriman blanko selanjutnya.

“Sementara ini kita baru menerima 2.000 blanko, kami harap pemohon lainnya bisa bersabar hingga ada kiriman blanko lagi,” ujar AKP Irawan.

Menurut dia, penyebab kosongnya blanko SIM dikarenakan masih dalam proses lelang di tingkat pusat, dan adanya peralihan vendor lama ke baru yang membutuhkan waktu.

“Tapi kami tetap berharap prosesnya segera rampung, sehingga ketersediaan blanko kembali normal September ini,” harap dia.

Meski masih kekurangan blanko, namun pelayanan SIM tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dan para pemohon diberikan surat keterangan sebagai pengganti blanko SIM sementara. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.