Corporate

Terbuka untuk Edukasi, Rumah Toga Enggang Herbal Terima Puluhan Siswi DHBS Bontang

Pendamping toga Enggang Herbal Rahmat Haryono (batik), menjelaskan berbagai jenis dan kegunaan tanaman obat (Foto: Nasrul)
Pendamping toga Enggang Herbal Rahmat Haryono (batik), menjelaskan berbagai jenis dan kegunaan tanaman obat (Foto: Nasrul)

Bontang. Rumah tanaman obat keluarga (toga) Enggang Herbal Binaan Pupuk Kaltim di Kelurahan Guntung Bontang Utara, kian hari makin diminati sebagai kawasan dan sarana edukasi sejumlah sekolah dan lembaga pendidikan di Kota Bontang.

Setelah sebelumnya puluhan siswa dari SD YPL Kelurahan Loktuan, rumah toga yang dirintis Suwaji ini, kembali menerima 78 siswi Daarul Hikmah Boarding School (DHBS), yang ingin belajar berbagai jenis tanaman obat yang ada.

Kedatangan siswi DHBS disambut hangat Suwaji, bersama pendamping toga Enggang Herbal dari Kelurahan Guntung Rahmat Haryono, serta perwakilan manajemen Pupuk Kaltim. Selasa, 10 April 2018.

Puluhan siswi ini kemudian dikenalkan berbagai jenis tanaman obat di Enggang Herbal oleh tim pendamping, sekaligus pemahaman akan manfaat setiap tanaman. Tak hanya belajar, mereka juga mencicipi racikan tanaman obat yang diolah menjadi minuman.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pupuk Kaltim yang telah memfasilitasi agenda ini. Agar siswi kami dapat menggali manfaat dari berbagai tanaman obat di Enggang Herbal, sebagai pengenalan langsung teori yang diajarkan di sekolah,” ujar Firmansyah, guru pendamping DHBS.

Banyaknya lembaga pendidikan yang menjadikan toga Enggang Herbal Guntung sebagai sarana edukasi kesehatan dan pendidikan, juga didasari atas inovasi melalui berbagai produk yang dihasilkan. Hingga meraih prestasi di tingkat Provinsi Kaltim hingga Nasional.

“Kami selalu terbuka untuk pihak manapun yang ingin belajar dan menjadikan rumah toga Enggang Herbal sebagai sarana edukasi,” kata Suwaji.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top