Pemerintah

Tekan Pengguna Narkoba, BNK Bontang Akan Sidak Seluruh Sekolah

Ketua BNK Bontang Basri Rase (Foto: Aris)

Bontang. Badan Narkotika Kota (BNK) Bontang dalam waktu dekat akan kembali mendatangi seluruh sekolah, guna melakukan tes narkoba bagi para siswa, guru, hingga pegawai yang ada ditiap sekolah. Hal ini sebagai salah satu upaya menekan jumlah peredaran dan penggunaan narkoba dikalangan pelajar, maupun lembaga pendidikan di Kota Bontang. Mengingat jumlah pengguna dikalangan pelajar kota Bontang dinilai tinggi.

“Kami akan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke tiap sekolah, dan seluruh warga sekolah diwajibkan mengikuti tes ini. Jadi tidak satu dua saja, tapi harus merata mulai siswa, staf, sampai guru harus ikut tes,” terangnya saat ditemui dalam agenda pemusnahan barangbukti hasil tangkapan di Kejaksanaan Negeri (Kejari) Bontang, 16 Februari 2017.

Sidak dan tes urine bagi seluruh sekolah ini lanjut Basri akan dilakukan dalam waktu dekat, dan rencananya akan dimulai pada bulan ini juga. Dan target awal akan menyasar pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami akan koordinasikan dulu bersama Disdik (Dinas Pendidikan) dan Dinkes (Dinas Kesehatan). Setelah itu baru kita lakukan sidak secara acak,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kepolisian menyebut Bontang merupakan tempat persinggahan distribusi narkoba dari Kota Tepian Samarinda, sehingga bukan hal tak mungkin barang haram tersebut juga beredar banyak di Kota Taman. Hal ini pun dibuktikan kepolisian melalui operasi penangkapan narkoba, yang ditarget sebanyak empat hingga lima kasus dalam satu minggu. (*)

 

Laporan: Sary & Aris

Click to comment
To Top