Advetorial

Tegakkan Tridharma Perguruan Tinggi, Hima Manajemen UNIJAYA Bontang Bantu Siswa SD YPPI Malahing

HIMA Manajemen UNIJAYA Bontang abadikan moment bersama Kepala Sekolah beserta siswa siswa SD YPPI Melahing (foto: dok. unijaya)

Bontang. Sebagai bentuk nyata dari penerapan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang melalui salah satu programnya, HIMA GOES TO MALAHING memberikan pengajaran serta bantuan kepada adik-adik siswa SD YPPI Malahing.

Program yang bertemakan “Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar Terhadap Pendidikan Anak Malahing” tersebut dilaksanakan pada Minggu (15/12/2019) bertempat di SD YPPI Malahing. Dalam program tersebut, selain anggota HIMA Manajemen Unijaya Bontang, turut hadir Pembina Yayasan Miliana Universitas Trunajaya Bontang Chelly Amalia Sianipar, SH dan Dosen Unijaya Martopan Abdullah Spd, MM.

SALAH SATU MAHAISWA HIMA UNIJAYA PADA SAAT MEMBERIKAN PENGAJARAN KEPADA ADIK-ADIK SISWA SD YPPI MALAHING (FOTO: DOK. UNIJAYA)

Pada kegiatan tersebut, rombongan Hima Manajemen Unijaya selama satu hari, dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA memberikan pengajaran kepada adik-adik siswa SD YPPI di Kampung Malahing. Mereka membawakan 5 buah mata pelajaran untuk diajarkan kepada para siswa SD YPPI yaitu IPA, IPS, Bahasa Inggris, matematika, dan agama islam. Selain itu mereka juga memeberikan bantuan berupa dana pembinaan dan goody bag yang berisi snack dan ATK. Selain itu rombongan juga menggelar kegiatan sarapan serta makan siang bersama dengan kepala sekolah dan guru SD YPPI Malahing.

Dijelaskan oleh Nobel Perdana PM yang merupakan Ketua HIMA Manajemen Unijaya Bontang, Latar belakang dilakukan kegiatan tersebut karena menurut informasi yang dihimpun oleh HIMA Manajemen UNIJAYA , tingkat pendidikan di SD YPPI malahing dapat dikatakan cukup rendah. Dimana SD tersebut hanya memiliki 3 kelas dan tingkat tertingginya adalah kelas 5. Sehingga apabila anak-anak SD YPPI Malahing ingin melanjutkan ke kelas 6 mereka harus melajutkannya di SD YPPI Bontang. Sementara menurut info yang dihimpun, kebanyakan siswa SD YPPI Malahing tidak melanjutkan pendidikan mereka hingga selesai ke kelas 6 dikarenakan alasan transportasi.

KESERUAN PARA SISWA SISWI SD YPPI MELAHING BERMAIN GAMES BERSAMA PANITIA DARI HIMA MANAJEMEN UNIJAYA (FOTO: DOK. UNIJAYA)

“Harapannya, semoga kegiatan yang telah kami laksanakan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik SD YPPI malahing untuk mencapai pendidikan setinggi-tingginya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Hima Goes To Malahing Ayu Ariesta Putri, menjelaskan bahwa Rencananya ke depan pihak UNIJAYA akan melakukan kerjasama dengan pihak SD YPPI Malahing dalam rangka membantu dana pendidikan anak murid dari SD YPPI Malahing. Dirinya juga menyampaikan bahwa HIMA Manajemen UNIJAYA berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, yaitu seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal hingga akhir.

PEMBINA YAYASAN MILIANA UNIJAYA BONTANG CHELLY AMALIA SIANIPAR BERSAMA SISWA SISWI SD YPPI MELAHING (FOTO: DOK. UNIJAYA)

“Terutama pihak kampus yang selalu mensupport kegiatan HIMA , dan juga sponsor yang ikut serta membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, yaitu Sekretaris Daerah kota Bontang, Kelurahan Api Api, PT PLN, PDAM , PT. Bhumi Phala Perkasa, PT Kalimantan Agung Perkasa, Cv Cahaya Abadi, TIKI,” ungkapnya.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top