Berita Kota

Tarik Minat Peserta Luar Negri, Pelari Thailand Ikut Ramaikan Pupuk Kaltim Marathon 2019

ribuan peserta tampak bersemangat di garis start Pupuk Kaltim Marathon 2019 (foto: humas Pupuk Kaltim)

Bontang. Kompetisi Pupuk Kaltim Marathon dalam rangka memeriahkan HUT ke-42 PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berlangsung meriah. Pelari dari berbagai daerah ikut serta dalam event akbar gelaran Pupuk Kaltim tersebut, tidak hanya pelari Indonesia saja yang turut serta dalam kegiatan tersebut, tetapi pelari luar negri yang berasal dari Thailand juga tidak ketinggalan ikut serta dalam Pupuk Kaltim Marathon.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (1/12/2019) tersebut diikuti ribuan pelari yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu 21K Half Marathon dan  10K Run, selain kedua kategori tersebut, juga digelar kategori jalan sehat. Hadiah uang dengan total sebesar Rp.42.000.000 disediakan Pupuk Kaltim untuk para pemenang, selain itu, untuk 300 peserta yang melalui garis finish pertama mendapatkan mendali partisipasi.

Pupuk Kaltim Marathon dibuka lansung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, yang didampingi jajaran direksi, komisaris, serta Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman berjanji, lomba lari seperti itu akan menjadi agenda rutin setiap tahun, guna mendukung munculnya bibit baru altlet lari di Kota Bontang.

“Saya berharap, kedepannya peserta dapat terus bertambah setiap tahunnya. Sehingga Pupuk kaltim juga akan bersemangat untuk menambah hadiahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni memberikan apresiasi atas event yang digelar Pupuk Kaltim tersebut. Dia memberikan semangat kepada seluruh para peserta dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta yang mengikuti diberikan keselamatan,” harapnya.

Pada penghujung acara Pupuk Kaltim Marathon 2019 tersebut para peserta dihibur oleh artis dangdut ibu kota, Janeta Janet, selain itu, puluhan Doorprize juga dibagikan Pupuk Kaltim untuk seluruh peserta yang beruntung.

List pemenang Pupuk Kaltim Marathon dapat dilihat di bawah ini,

Kategori 21k Half Marathon Putra:

  • Juara 1 Ibnu Sidik dari Balikpapan, Juara 2 Akbar Tanjung dari Bontang, Juara 3 Ilham dari Samarinda.

Kategori 21k Half Marathon Putri:

  • Juara 1 silvania palimbong dari bontang, Juara 2 Ge Sarubang dari Balikpapan, Juara 3 Nur Haliza dari Bontang.

Kategori 10k Run Putra:

  • Juara 1 Fredy dari Samarinda, Juara 2 Didin Zainal dari Balikpapan, Juara 3 Catur dari Balikpapan.

Kategori 10k Run Putri:

  • Juara 1 Ferly dari Bontang, Juara 2 Syaffa dari Tenggarong, Jura 3 Diah Silvia Ningrum dari Tenggarong.

Laporan: Ervi | Faisal

Click to comment
To Top