Berita Kota

Tarik Minat Pemilih, TPS 12 Belimbing Angkat Tema Adat Jawa

Para petugas TPS 12 turut didampingi Lurah Belimbing M Ihsan (baju hitam)
Para petugas TPS 12 turut didampingi Lurah Belimbing M Ihsan (baju hitam)

Bontang. Berbagai cara unik dan menarik dilakukan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya saat Pilgub Kaltim 2018.

Mulai menyediakan minuman dan makanan ringan, hingga mengenakan seragam tertentu seperti halnya TPS 12 di Jalan Bekantan RT 31, Kelurahan Belimbing Bontang Barat.

Para petugas dengan gagah mengenakan seragam bertema adat Jawa, yang membuat suasana TPS menjadi lebih hidup dan meriah.

Selain itu, TPS 12 juga dibuat sedemikian rupa, serta rapi dan bersih dari sampah dan kotoran.

“Kami sengaja menjaga kebersihan dan kerapian TPS, dan menampilkan sesuatu yang unik seperti mengenakan seragam ini,” ujar Ketua KPPS Sukadiyono.

Suasana pencoblosan di TPS 12 kelurahan Belimbing (dok)

Untuk diketahui, di Kota Bontang Pilgub Kaltim berjalan lancar dan damai, didasari kehidupan masyarakat yang selama ini harmonis dan aman.

Berbagai etnis seperti Jawa yang juga banyak, telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Bontang. Hal ini pula menjadi salah satu semangat petugas di TPS 12 mengangkat tema pakaian adat sebagai seragam.

“Ini adalah bentuk kebhinnekaan dan haromisnya masyarakat Bontang. Harapan kami, para pemilih datang menggunakan hak pilihnya dan tidak golput,” katanya.(Ctz)

Petugas pemungutan suara di TPS 12 Kelurahan Belimbing (dok)

Citizen Journalist: Winarno

Click to comment
To Top