Berita Kota

Targetkan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, RSUD Taman Husada Gelar Pelatihan

Direktur RSUD WH Agustini (jilbab) bersama peserta pelatihan (Foto: Faisal)

Bontang. Dalam upaya perbaikan dan peningkatan perencanaan kinerja bagi masing-masing unit, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang menggelar pelatihan peningkatan mutu dan keselamatan pasien selama dua hari, diikuti perwakilan seluruh unit kerja di lingkup RSUD, dibuka Jumat, 4 Agustus 2017.

Diungkapkan Direktur Utama RSUD Taman Husada Wilujeng Harimurti Agustini, pelatihan digelar dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, khususnya terkait keselamatan penanganan pasien.

“Selain itu, pelatihan juga sebagai upaya untuk menyamakan persepsi antar unit kerja, agar dapat memberikan kinerja dan pelayanan yang lebih optimal,” ujar Agustini.

Menurutnya, dari pemaparan tiap unit kerja, sejumlah hal yang masih menjadi kendala dalam pelayanan pasien RSUD, terkait jumlah ruangan yang masih kurang, termasuk fasilitas lain yang masih membutuhkan perbaikan pelayanan.

“Upaya ini juga yang akan kami selaraskan selama pelatihan, agar pelayanan maksimal yang kami tergetkan bisa tercapai,” tambahnya.

Saat ini, RSUD Taman Husada memiliki sekitar 540 pegawai, yang secara rutin melaksanakan gugus kedali mutu ditiap unit kerja. Guna mengetahui apa saja prioritas yang telah dan akan dikerjakan dan diselesaikan sesuai target yang ditetapkan.(*)

 

Laporan: Faisal

  • 27
    Shares
Click to comment
To Top