Corporate

Target Raih Proper Emas, PKT Gelar Social Mapping CSR

Bontang. Empat kali berturut-turut meraih proper hijau pada Program Pembangunan Nasional (Propernas), membuat PT Pupuk Kaltim terus berpikir maju mencapai target proper emas tahun 2017. Sebagai langkah nyata, Pupuk Kaltim berupaya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan dapat lebih terarah, salah satunya melalui social mapping area bufferzone.

Menggandeng Lafirza Global Indonesia, tim dari perusahaan melakukan presentasi hasil social mapping area bufferzone dan perencanaan strategi CSR 2017-2021, Senin 23 Januari 2017.

Terget dari hasil ini kata Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi, tantangan proper emas dapat dicapai oleh perusahaan. Ia pun mengapresiasi upaya ini, dengan harapan pengembangan CSR lebih terarah dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, utamanya berkaitan dengan peningkatan sosial ekonomi.

“Ini langkah yang baik untuk bisa maju melalui berbagai capaian yang diraih perusahaan dalam penerapan CSR,” ujarnya.

Sementara Direktur Lafirza Global Indonesia Rizal Razak, dalam presentasinya memaparkan hasil pemetaan yang terlaksana di wilayah ring 1 dan 2 dan masuk lokasi studi social mapping area bufferzone perusahaan.

“Pemetaan dilaksanakan mulai dari pemetaan actor, pendampingan csr, jaringan hubungan, hingga identifikasi potensi penghidupan berkelanjutan,” terangnya. (*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul