Pendidikan

Target Lima Besar, Wawali Basri Lepas Kontingen Popprov Bontang

Pemerintah Kota Bontang saat melepas kontingen Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Pemerintah Kota Bontang saat melepas kontingen Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Bontang. Wakil Walikota Bontang Basri Rase melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) Kaltim yang akan berlaga mewakili Bontang di Samarinda. Jumat pagi, 21 September 2018.

Pelepasan kontingen dilakukan melalui upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di halaman Auditorium 3 dimensi Jl Awang Long Bontang Utara. Sebanyak 166 atlet akan mengikuti Popprov Kaltim mulai 24 -30 September 2018. Dari 19 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, kontingen Bontang akan mengikuti 16 cabang.

Basri Rase optimis Bontang dapat mempertahankan posisi lima besar. Apalagi dengan semangat dan kegigihan atlet, prestasi Bontang juga harap dapat lebih meningkat dari sebelumnya.

“Kami berpesan agar seluruh atlet dapat menjaga kesehatan dan kekompakan selama bertanding pada Popprov tahun ini,” ujar Wawali Basri.

Sementara salah satu atlet Judo Bontang Seni, mengaku optimis dapat memberikan yang terbaik, mengingat latihan rutin yang sudah ia jalani beberapa bulan belakangan dengan intensif.

“Harapannya kami bisa mendulang medali emas untuk cabor Judo,” ucap Seni.

Jumlah atlet Bontang masuk tiga terbanyak, di bawah Samarinda dan Kutai Kartanegara. Yakni 166 orang, dengan 98 atlet putra dan 68 atlet putri.

Sementara 16 cabor yang akan diikuti diantaranya Karate, Voli, Panahan, Tenis, Tenis Meja, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Atletik, Basket, Taekwondo, Tinju, Sepak Takraw, Judo, Dayung, dan Tarung Derajat.
Cabor yang dinilai sangat berpotensi mendulang medali emas diantaranya Judo, Taekwondo, Dayung, dan Tarung Derajat.

Hal ini melihat prestasi Bontang pada Popprov dua tahun lalu di Kutai Kartanegara, yang berhasil membawa 12 medali emas, 23 perak, dan 40 perunggu. Medali terbanyak disumbangkan cabor Judo dengan raihan 5 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top