Pemerintah

Taman Adipura Bontang Kini Dilengkapi Fitness Outdoor

Fitness Outdoor (kuning) di taman Adipura Bontang (Foto: Nasrul)
Fitness Outdoor (kuning) di taman Adipura Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Warga Bontang kembali dimanjakan dengan keberadaan fasilitas publik dari Pemerintah Kota, dengan direalisasikannya alat kebugaran (fitness outdoor) di Taman Adipura Bontang Kuala dan Taman Tanjung Laut Bontang Selatan.

Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) telah memasang sejumlah alat fitnes outdoor, dan bisa digunakan siapa pun tanpa harus dipungut biaya.

“Tahun ini baru dipasang 5 unit alat fitnes outdoor di Taman Adipura Bontang Kuala, dan 6 unit di Taman Tanjung Laut,” ujar Kepala Bidang Pertamanan DPKPP Bontang Anwar Sadat.

Jika anggaran mencukupi, maka pihaknya kata Anwar Sadat, akan kembali menambah fasilitas kebugaran di beberapa taman lainnya di Kota Bontang di tahun selanjutnya.

“Anggaran fasilitas yang kita realisasikan saat ini totalnya mencapai Rp200 juta,” lanjutnya.

Dengan adanya alat kebugaran di Taman Adipura dan Taman Tanjung laut, dirinya mengimbau masyarakat agar dapat ikut menjaga fitness outdoor tersebut, sehingga bermanfaat bagi banyak orang dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Kami harap partisipasi masyarakat untuk bersama menjaga keberadaan fasilitas tersebut, agar bisa kita gunakan bersama. Dan dalam jangka waktu yang panjang,” harap Anwar Sadat. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top