Porprov kaltim 2018

Taklukkan Balikpapan, Panjat Tebing Beregu Raih Medali Emas

Siti Fatimah, Juskerina, Awalia, dan Nurdallena Khumairah atlet panjat tebing nomor boulder tim putri peraih medali emas berfoto bersama usai menerima penghargaan (foto:yuli)
Siti Fatimah, Juskerina, Awalia, dan Nurdallena Khumairah atlet panjat tebing nomor boulder tim putri peraih medali emas berfoto bersama usai menerima penghargaan (foto:yuli)

Kutai Timur. Setelah berhasil mendapatkan 1 medali perak pertama untuk Bontang yang diraih oleh Juskerina pada nomor speed WR perorangan putri, cabor panjat tebing kembali menyumbangkan 1 medali emas dari nomor tanding boulder tim putri.

Medali emas ini dipersembahkan oleh Siti Fatimah, Juskerina, Awalia, dan Nurdallena Khumairah.

Keempat atlet panjat tebing asal Bontangini unggul atas lawannya Balikpapan yang menempati urutan kedua, dan Kutai Kartanegara pada posisi ketiga.

Dikatakan Safaruddin pelatih panjat tebing bahwa, peluang besar untuk mendapatkan emas memang ada pada nomor boulder baik beregu putra maupun putri.

“Dari 18 atlet yang diturunkan, Kita hanya menargetkan 2 medali emas, 1 medali perakdan 2 medali perunggu, lantaran selama ini para atlet jarang latihan karenaterkendala jam sekolah,” ujarnya.

Senada dengan itu, Syamsuddin manager tim menambahkan bahwa masih banyak peluang dari cabor panjat tebing, pasalnya ada 8 nomor yang diikuti oleh salah satu atlet andalan.

“Harapannya Pemerintah bisa memperbaiki fasilitas latihan para atlet, sehingga kedepannya hasil yang didapatkan lebih maksimal,” tandasnya.

Selain medali emas, cabor panjat tebing juga mengumpulkan 1 medali perak dari Speed WR perorangan putri oleh Juskerina,dan 1 medali perunggu pada nomor speed WR tim putri yang diraih oleh Siti Fatimah,Juskerina/ dan Nurdallena Khumairah. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top