Berita Kota

Tak Tersentuh Pemerintah, Warga RT 14 Gunung Elai Swadaya Perbaiki Jalan

Warga RT 14 Gunung Elai perbaiki jalan secara swadaya (Foto: Faisal)

Bontang. Memprihatinkannya kondisi jalan di kawasan RT 14 Kelurahan Gunung Elai Bontang Utara, sebagai akses utama masyarakat sekitar cukup menyita perhatian. Apalagi dengan kondisi yang sudah tidak layak dilewati, membuat sejumlah pengendara khususnya roda dua yang masih nekat melintas, kerap terjatuh dan amblas.

Meski kerap diusulkan adanya perbaikan, namun hingga saat ini seakan belum mendapat respon maupun tindak lanjut dari pemerintah kota. Hal ini pun membuat warga sekitar gerah.

Sudah tidak tahan dengan kondisi tersebut, warga akhirnya secara swadaya melakukan perbaikan dengan bergotong royong, pada Minggu (27/8) lalu, agar jalan dengan kontur menanjak tersebut kembali layak dilewati.

“Sudah sering diusulkan, tapi masih belum ada tindaklanjut dari Pemerintah. Makanya kami perbaiki sendiri semampunya, karena sudah nggak terhitung orang jatuh saat lewat sini,” kata Sayogo, salah satu warga RT 14.

Begitupun Suyadi, menilai kondisi jalan RT 14 sudah selayaknya mendapat perhatian Pemerintah, agar benar-benar dibenahi secara keseluruhan. Mengingat lokasi tanjakan yang terbilang curam, membuat warga was-was untuk melewati jalan ini.

“Kami sangat berharap hal ini bisa diperhatikan Pemerintah. Biar bisa bagus lagi jalannya. Apalagi perbaikan seperti ini (swadaya) paling hanya bertahan sementara saja,” kata Suyadi. (*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top