Petugas kebersihan Kota Bontang
Pemerintah

Tak Ada Pengangkutan Saat Lebaran, Warga Diminta Buang Sampah H-1

Bontang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang memastikan tidak melayani pengangkutan sampah pada hari H Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, mengingat petugas yang ada akan dikerahkan untuk penanganan kebersihan dilingkungan masjid maupun lokasi yang digunakan masyarakat untuk sholat Ied. Seperti Masjid Al Istiqomah, Masjid Asy Syuhada, lapangan Bessai Berinta, dan beberapa titik lainnya.

Maka dari itu, masyarakat diminta Kepala DLH Agus Amir, untuk membuang sampah H-1 lebaran, mulai pukul 24.00 wita hingga pukul 05.00 Wita. Agar bisa segera diangkut dan tidak ada penumpukan yang terjadi dalam satu hari lebaran.

“Pegawai yang dikerahkan pun hanya yang non muslim, pada beberapa titik pelaksanaan shalat idul fitri, untuk membersihkan tumpukan koran yang biasanya dipakai sebagai alas shalat. Sementara untuk pekerja muslim diliburkan,” ujar Agus Amir.

Namun demikian, jadwal pengangkutan sampah berikutnya dipastikan Agus Amir akan kembali normal, terhitung mulai H+1 lebaran idul fitri 1438 H.

“H+1 lebaran pengangkutan sampah akan kembali normal, apalagi saat lebaran diperkirakan sampah mengalami peningkatan yang sangat drastis,” tambahnya.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri