Kesehatan

Tahun Ini, RSUD Taman Husada Bangun Klinik Berlantai 5

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang

Bontang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, akan membangun klinik berlantai 5 pada tahun 2018. Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Eko Mashudi, mengatakan klinik ini akan mulai dikerjakan pada Maret 2018 mendatang dengan anggaran senilai Rp 12,7 miliar.

Klinik tersebut akan dibangun di halaman parkir yang berada tepat di depan pintu masuk RSUD taman husada. Lantai 1 dan 2 klinik akan digunakan sebagai tempat parkir, sementara lantai 3 hingga lantai 5 digunakan untuk poli-poli RSUD.

“Seperti poli anak, penyakit dalam, dan lainnya. Ruangan poli klinik juga akan lebih diperluas dari ruangan saat ini. Karena klinik juga bisa digunakan sebagai ruang inap, serta ruang kelompok pasien penderita penyakit diabetes, ginjal, jantung, dan lainnya,” papar Eko Mashudi.

Ditambahkannya saat ini tahapan proses pembangunan Poli klinik telah memasuki tahap lelang, yang diharap segera ada pemenang. Dan dengan penambahan pembangunan klinik, RSUD Taman Husada sebagai rumah sakit bintang 5 dengan akreditasi paripurna, diharap dapat memberikan pelayanan kian maksimal.

Saat ini RSUD Taman Husada memiliki sekitar 240 tenaga keperawatan, serta 41 dokter umum dan spesialis.

“Upaya ini (pembangunan klinik) dilakukan untuk optimalisasi pelayanan RSUD ke masyarakat,” tambah Eko Mashudi. (*)

 

Laporan: Yuli | Aris

  • 68
    Shares
Click to comment
To Top