Berita Kota

Tahun Ini, Dishub Bontang Akan Tambah 2 ZOSS

salah satu ZOSS yang ada di kota bontang (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang pada tahun 2020, akan menambah Zona Selamat Sekolah (ZOSS), sebagai upaya memberikan fasilitas kepada anak sekolah untuk menyebrang agar lebih aman. Selain itu, penambahan ZOSS juga dilakukan sebagai salah satu bontang masuk jajaran kota layak anak.

Zona aman sekolah adalah marka berwarna merah yang membentang di jalan depan sekolah, dan ZOSS biasanya lebih diutamakan dibuat di depan kawasan Sekolah Dasar (SD).

Menurut Kepala Dishub Kota Bontang Kamilan, penambahan zona aman sekolah di kawasan sekolah dasar, dikarenakan pada kelompok pelajar usia SD lebih rawan mengalami kecelakaan lalu lintas, terutama jika lokasi sekolah berdekatan dengan jalan raya.

“Tahun ini dinas perhubungan berencana menambah zona aman sekolah, dan ada 2 titik yang akan dibangun, yakni di depan SD Bintang Jalan Pattimura Kelurahan Api-Api dan SDN 001 Kelurahan Bontang Kuala,” ungkapnya.

Di kota bontang sendiri, baru terdapat 4 ZOSS, yakni di SDN 002 Bontang Utara, SDN 001 Bontang Selatan, SDN 002 Bontang Selatan, dan SDN 004 Bontang Selatan.

Laporan: Ervi | Mansyur

 

Click to comment
To Top