Pembagian Laptop gratis bagi guru SMP se-Kota Bontang (Foto: Humas Pemkot)
Pemerintah

Tahun Depan, Giliran Guru SD Bontang dapat Jatah Laptop

Bontang. Pemerintah Kota Bontang pada Sabtu (2/12) membagikan laptop gratis sebanyak 213 unit bagi seluruh guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bontang, yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun.

Program ini pun kata Walikota Neni Moerniaeni, akan berlanjut pada tahun 2018 mendatang, dengan pembagian fasilitas serupa bagi seluruh Guru SD di Kota Bontang. Hal ini dalam upaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan, serta mewujudkan Bontang Smart City, dengan adanya fasilitas penunjang pendidikan.

“Pada tahun depan Pemerintah Kota akan kembali menggulirkan bantuan laptop bagi guru Sekolah Dasar (SD) negeri,” kata Walikota.

Sementara bagi guru SMA/SMK sederajat, kata Walikota, masih disesuaikan dengan keuangan daerah, untuk kemungkinan pengalokasian anggaran fasilitas laptop. Terlebih kewenangan SMA/SMK sederajat saat ini berada dalam naungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Pembagian laptop sebagai penunjang sarana pendidikan guna mendukung terwujudnya program smart city di Bontang,” tambahnya.

Pemberian laptop bagi guru sifatnya hak pakai dan bukan hak milik, sehingga jika guru bersangkutan pindah atau pension, maka laptop wajib dikembalikan ke sekolah. Mengingat pengadaan laptop masuk dalam aset Pemkot Bontang melalui Diinas Pendidikan dan Kebudayaan. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul