Kesehatan

Tahap Awal, Puskesmas Bontang Selatan 1 Siapkan 2.000 Vaksin Difteri

Livia, Dokter Puskesmas Bontang Selatan 1 (Foto: Nasrul)
Livia, Dokter Puskesmas Bontang Selatan 1 (Foto: Nasrul)

Bontang. Puskemas Bontang Selatan 1 siapkan 1.500 hingga 2.000 vaksin difteri bagi anak usia 0 sampai 19 tahun, untuk mengakomodir tiga Kelurahan. Diantaranya Kelurahan Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, dan Satimpo Bontang Selatan.

Vaksinasi awal pun telah berjalan secara serentak di tiga kelurahan, dengan rata-rata menghabiskan 500-700 vaksin untuk satu Kelurahan.

“Nantinya akan ada tiga tahap pemberian vaksin difteri, dilaksanakan hingga akhir tahun mendatang,” ujar Livia, Dokter Umum Puskemas Bontang Selatan 1.

Pelaksanaannya pun akan berjalan di enam lokasi berbeda, dengan tiap kelurahan dibagi menjadi dalam dua tempat. Livia berharap, vaksinasi dapat mencakup seluruh anak di tiga Kelurahan Bontang Selatan, khususnya yang belum mendapat vaksin di sekolah.

Pasalnya pihak puskesmas pun telah memberikan vaksin bagi belasan sekolah mulai SD hingga SMA di wilayah cakupan Puskesmas Bontang Selatan 1.

“Harapannya seluruh anak yang ada di Bontang Selatan bisa terakomodir dan mendapat vaksin difteri secara merata,” tandasnya.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top