Berita Kota

Tabligh Akbar UAS, Lapangan Bessai Berinta Jadi Lautan Manusia

Ribuan Jemaah hadiri tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad di Lapangan Bessai Berinta (net)
Ribuan Jemaah hadiri tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad di Lapangan Bessai Berinta (net)

Bontang. Tabligh Akbar dari Bontangku untuk Indonesiaku dihadiri oleh lautan manusia yang berkumpul memadati Lapangan Bessai Berinta. Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Ustadz kondang Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS ini berlangsung pada pukul 20.30 wita.

Diungkapkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, tema ini dipilih mengingat Bontang merupakan salah satu daerah yang telah ditetapkan sebagai kota gas dan kondensat, yang juga merupakan penghasil devisa negara. Dimoment tabligh Akbar ini, Wali Kota Bontang juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Sudah lama kita nantikan kehadiran Ustadz Somad, di moment ini Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk senantiasa memenuhi masjid-masjid untuk sholat berjamaah, agar kota Bontang senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” ungkap Wali Kota Bontang.

Ustadz Abdul Somad di sela-sela tausiyahnya, menyampaikan bahwa Kota Bontang sangatlah tertib.

“Bontang luar biasa, Kotanya sesuai slogan Taman. Tertib, agamis, mandiri, aman dan nyaman. Biasa jika tausiyah pengamanan sangat ketat, tapi di Bontang orangnya sangat tertib dan agamis,” ujar Ustadz Somad.

Baca Juga: Pesan UAS Bagi Warga Bontang

Pada kesempatan itu, UAS juga menghimbau agar tetap menjaga persaudaraan dan silaturahmi di tengah suasana politik yang semakin memanas.

“Jangan rusak persaudaraan hanya karena demokrasi, hanya karena beda pilihan. Tetaplah menjaga ketertiban, hindari hoax dan jauhi money politik,” terangnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan keutamaan Sholat dan filosopi Kota Bontang sebagai Kota Taman dihadapan seluruh jamaah yang hadir di Lapangan Bessai Berinta. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top