Hukum

Survei Kepuasan Pelayanan Publik Melalui FGD Bersama Korlantas Polri

FGD dan SKM bersama Korlantas POLRI di wilayah hukum Polres Bontang (Foto: Yuli)

Bontang. Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan Satlantas Polres Bontang menggelar survei kepuasan masyarakat (SKM), serta tindak lanjut pelayanan publik terhadap penerbitan surat izin mengemudi (SIM) melalui Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut sebagai upaya optimalisasi pelayanan publik, dengan menghimpun masukan masyarakat, sekaligus mensurvei hasil kepuasan terhadap layanan penertiban SIM di wilayah hukum Polres Bontang. FGD ini pun diikuti antusias puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Hadir sebagai narasumber, Kompol Risben selaku pembina fungsi lalu lintas dari Korlantas Polri, didampingi Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono dan IPDA Agus Yusva dari Ditlantas Polda Kaltim.

Dikatakan Kompol Risben, seluruh masukan masyarakat yang terhimpun melalui FGD ini akan menjadi evaluasi Polri untuk pelayanan yang lebih baik. Ia pun menekankan yang berhak menerima SIM adalah orang atau pengemudi yang terampil, dan dianggap layak mendapat surat izin.

Hal itu berdasarkan tes yang harus dilalui dalam pengurusan SIM, sebagai upaya mengantisipasi tingkat kecelakaan akibat kurangnya kecakapan pengendara.

“Maka dari itu, kenapa pengendara diharuskan mengurus SIM sebagai legalitas dalam berkendara,” kata Kompol Risben.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Risben turut mengajak masyarakat Bontang untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk lebih berhati-hati saat berkendara, serta mematuhi seluruh rambu lalu lintas yang ada.

“Mari kita patuhi aturan berkendara dalam berlalu lintas, guna menjaga keselamatan bersama,” tandasnya. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top