Berita Kota

Sunday Market 2019 Perdana Dikunjungi Ribuan Warga Bontang

warga bontang silih berganti mengunjungi sunday market 2019 (foto: rudy/pktv)

Bontang. Sebuah terobosan besar dilakukan Publik Khatulistiwa TV (PKTV) yang didukung oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman pada aktivitas kegiatan sosial-ekonomi masyarakat. Minggu (13/10/2019), secara resmi mereka menggelar Sunday Market 2019 yang bertempat di Danau Permai Pupuk Kaltim.

Sunday Market 2019 bertujuan untuk mengandeng para UKM yang ada di kota Bontang untuk mempromosikan produk-produk mereka. Selain untuk mengembangkan ekonomi, langkah tersebut diambil PKTV untuk membantu masyarakat Bontang untuk mengisi hari libur week end mereka untuk dapat bersosialisasi, berinteraksi, sosialisasi, dan berbelanja.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi yang mengunjungi Sunday Market 2019 menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut, karena melalui Sunday Market tersebut maka warga Bontang dapat saling bersosialisasi. Dirinya berpesan agar keamanan dan kebersihan dari tempat penyelangaraan kegiatan dapat dijaga.

“Yang penting dijaga kebersihan dan keamanan, sehingga Sunday Market ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi warga Pupuk Kaltim pada khususnya dan warga Bontang pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Sunday Market dari Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman, Sri Rezeki, menerangkan bahwa ide awalnya merupakan permintaan dari masyarakat dan para pedangang di mana mereka mengharapkan adanya event Sunday Market tersebut.

“Untuk saat ini mungkin di Danau dulu, mungkin apabila ke depannya pengunjungnya lebih banyak, penjualnya lebih banyak, Insyaallah kegiatan ini akan terus berjalan untuk seterusnya. Kami memohon dukungan dari masyarakat agar kegiatan ini dapat terus berjalan,” terangnya.

Untuk diketahui, ke depannya kegiatan Sunday Market besutan PKTV ini akan diadakan di beberapa titik selain Danau Permai Pupuk Kaltim, hal tersebut diungkapkan Direktur PKTV Teguh Suharjono.

“Ke depannya, kita akan mengandakan Sunday Market ini tidak hanya di wilayah Bontang Barat saja tetapi akan dilaksanakan juga di wilayah Bontang Utara dan Bontang Selatan,” jelasnya.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top