Parlemen

Suhud: Pembangunan Gedung Pasar Rawa Indah Harus Sesuai Spek

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Suhud Haryanto (Foto: Faisal)
Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Suhud Haryanto (Foto: Faisal)

Bontang. Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Suhud Haryanto, meminta pembangunan lanjutan pasar Rawa Indah dapat sesuai spesifikasi. Dikatakannya, PT Sasmito selaku kontraktor pelaksana proyek dapat memperhatikan spesifikasi dengan baik, guna mengantisipasi kerusakan yang hingga robohnya gedung dalam waktu relatif singkat.

“Hal ini penting diperhatikan, agar tidak merugikan banyak pihak, khususnya masyarakat,” ujar Suhud saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Komisi 3 Senin(7/1) lalu.

Suhud menekankan kontraktor untuk tidak hanya memikirkan keuntungan, dengan mengurangi speksifikasi yang dapat mengancam keberlangsungan gedung pasar. Serta keselamatan masyarakat yang datang berkunjung.

“Jangan mengurangi spek (speksifikasi, red) yang dapat mengancam keselamatan masyarakat,” tekan Suhud.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Tavip Nugroho, mangatakan pihaknya terus memantau kinerja PT Sasmito dalam menggarap proyek.

“Perkembangan struktur bangunan yang baru dan lama juga jadi perhatian serius kami, untuk menjamin keselamatan dan kokohnya gedung pasar Rawa Indah,” tegas Tavip.(*)

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top