Pilkada

Sudarsono Mendaftar di Hanura Bontang

Bontang. Bakal Calon Walikota Bontang yang juga Ketua Umum DPD Partai NasDem Kota Bontang, Sudarsono SH MH, mendaftarkan diri di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bontang. Untuk dapat diusung sebagai calon kandidat Walikota, pada Jumat sore (29/5/2015) .

Hal ini mengingat dukungan minimal 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang untuk dapat maju, tidak dapat dipenuhi jika hanya berdasarkan perolehan NasDem saat ini yang hanya 3 kursi.

Sudarsono bersama puluhan pendukungnya tiba sekitar pukul 15.00 Wita di Sekretariat DPC Hanura Bontang dan langsung disambut Ketua Tim Penjaringan, Umar Gading, serta Ketua DPC Hanura Bontang, Basri Rase.

Darsono (sapaan akrab Sudarsono SH MH) menyatakan harapan agar Hanura dapat menjadi partai pengusung dirinya sebagai kandidat Calon Walikota Bontang pada Pilwali mendatang. Hal tersebut didasarkan atas hubungan baik antara 2 partai politik yang kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), dan mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden ke-7 RI.

Kerjasama dan hubungan baik selama inilah dinilainya mengakar hingga ke daerah, sehingga menjadi alasan utama Ketua DPD NasDem Bontang ini mendaftar di Hanura.

“NasDem dan Hanura memiliki sejarah yang tak akan terlupakan, dari hubungan baik itulah saya dengan hati nurani terdalam mengharapkan dukungan dari Hanura untuk dapat diusung sebagai calon Walikota,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Hanura Kota Bontang Basri Rase akan menyerahkan keputusan final pada Pimpinan Wilayah Hanura Kalimantan Timur, pasca penjaringan yang dilakukan tim dari DPC Bontang.

Namun demikian Basri menilai Sudarsono sebagai sosok yang layak mendapatkan perhatian dari Hanura, mengingat rekam jejak dan hubungan yang terjalin selama ini.

“saya sangat menyambut baik niat kanda Sudarsono yang datang ke Hanura. Nama-nama hasil penjaringan ini nantinya akan melewati mekanisme yang ditetapkan DPC Hanura, untuk kemudian diusulkan pada Pimpinan Wilayah, semoga niat baik ini dikabulkan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudarsono juga berkesempatan memaparkan visi misi nya maju sebagai Calon Walikota Bontang.

Berbagai konsep Kota Industri dan Jasa ditawarkan Sudarsono, jika dirinya dapat diusung Hanura dan terpilih menjadi Walikota Bontang untuk 5 tahun kedepan.

[iframe id=”https://www.youtube.com/embed/2AegMyf05Oo” align=”center” mode=”normal”]

 

 

Laporan : Kartika Anwar

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top