Sosial

Subhanallah… Polwan Ini Ternyata Penghafal Al-Quran

pktvbontang.com – Salah satu personel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Bripda Rizka Munawwaroh, ternyata hafidzah yang saat ini sudah hafal 20 juz Alquran. Dan hingga kini, polisi wanita berparas manis itu terus berusaha menuntaskan hafalan hingga 30 juz.

Rizka lahir di Palembang pada 15 Agustus 1996. Bungsu dari dua bersaudara itu telah menghafal Alquran sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Meski sempat berhenti, namun SMP ia kembali menghafal hinggan saat ini,” demikian keterangan yang dilansir Humas Polri.

Dalam menghafal, Rizka meggunakan sistim membaca tiga kali, lalu diulang kembali per ayat. “Dengan ini, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.”

Misalnya, saat lulus SMA, dia punya cita-cita kuliah di Mesir. Setelah ikut tes, ternyata lulus seleksi.

Pada saat bersamaan, Rizka ikut tes polisi, dan lulus pula. Setelah memikirkan masak-masak, dia akhirnya memutuskan menjadi Polwan. ”Rizka menganggap menjadi aparatur negara adalah jalan hidupnya.”

Meski demikian, Rizka tak meninggalkan usahanya menghafal Alquran. Di samping kesibukan sebagai polisi, dia tetap berusaha menghafal Kitab Suci.

“Harapannya kedepan, Bripda Rizka dapat menuntaskan menghafal Alquran hingga 30 juz.” (Liputan6)

 

Editor : Maya Ch