Berita Kota

Soroti Soal Lingkungan, Komisi 3 DPRD Bontang Kunjungi Pupuk Kaltim

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana bersama manajemen pupuk kaltim menyambut Ketua Komisi 3 dprd bontang Amir Tosina bersama rombongan ketika berkunjung ke pupuk kaltim (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang pada Selasa (5/11/2019), melakukan kunjungan kerja ke PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Rombongan Komisi 3 yang dipimpin langsung oleh Amir Tosina tersebut, disambut hangat oleh Direktur Produksi Bagya Sugihartana beserta jajaran Manajemen Pupuk Kaltim.

Kunjungan yang berlangsung di Ruang Pirus Hotel Equator ini, selain untuk silaturahmi, juga sebagai bentuk nyata implementasi DPRD Bontang, untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Bontang.

Dikatakan Ketua Komisi 3 Amir Tosina, komisi 3 fokus dengan pembangunan infrastruktur dan permasalahan lingkungan, oleh karena itu, alasan kedatangannya ke Pupuk Kaltim dikarenakan adanya rumor yang berkembang dimasyarakat.

“Yakni terkait tentang pencemaran udara dan kepedulian Pupuk Kaltim terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Bontang,” ungkapnya.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan kondisi udara, melalui alat pemantau kualitas udara, dan terkait pencemaran udara yang disebabkan bau amoniak, setelah dilakukan pengecekan terus menerus sesuai baku mutu yang telah ditetapkan pemerintah

“Baku mutu Pupuk Kaltim selalu dibawah batas ambang. Dan Pupuk Kaltim selalu memperhatikan lingkungan, dan sekitar perusahaan melalui berbagai program CSR,” jelasnya.

Selain terkait pencemaran lingkungan, Komisi 3 juga mempertanyakan terkait program bedah rumah dan perbaikan jalan.

Menanggapi keluhan tersebut, bagya mengaku program bedah rumah sudah pernah berjalan di beberapa daerah, karena sejalan dengan Program BUMN Untuk Negeri. Sedangkan untuk perbaikan jalan, dirinya juga mengaku bahwa sudah sering melakukan perbaikan, terutama di Area Pos 7, yakni akses jalan Loktuan menuju Guntung.

Laporan: Ervi | Mansyur

Click to comment
To Top