Pendidikan Topik

SMKN 2 Bontang Jadi Sekolah Rujukan Ke-2 di Kaltim

Bontang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI merekomendasikan SMK Negeri 2 Kota Bontang sebagai salah satu sekolah maritim rujukan di Kalimantan Timur, dalam mencetak tenaga ahli dalam bidang perikanan dan kelautan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Dasuki, saat pembukaan pelatihan disiplin dasar Kodim 0908 Bontang. Menurutnya, amanah Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi, Dinas Pendidikan saat ini tengah menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) tim pengajar dengan lebih mumpuni, serta melengkapi infrastruktur, sarana dan prasana, dan penguatan management.

“Kita tengah persiapkan semua itu, karena sebagai sekolah rujukan kedua di Kaltim, kita harus memiliki itu,” ucapnya.

Dasuki berharap, ditunjuknya SMK Negeri 2 Bontang sebagai rujukan, bukan hanya sekedar slogan semata. Namun bisa terimplementasi secara aplikatif dari setiap proses pembelajaran.

“Kualitas pendidikan pun menjadi hal yang sangat penting dalam penerapannya. Kami berharap ini tidak sekadar slogan aja,” tambahnya.

Diketahui, SMK Negeri 2 Kota Bontang menjadi sekolah maritim rujukan ke-2 di Kalimantan Timur, satu tingkat dibawah Kota Balikpapan yang menduduki peringkat pertama. (*)

 

Laporan : Rahma & Faisal

Editor : Maya Ch