LifeStyle Tips

Simple, Tren Hijab Ramadhan 1437 Hijriah

LifeStyle. Tren berhijab semakin hari semakin berkembang, muslimah berhijab pun jumlahnya terus bertambah. Namun terlepas dari jumlah pengguna hijab atau jilbab , yang mereka butuhkan adalah gaya berpakaian yang tidak ingin ketinggalan zaman tapi tetap sesuai dengan situasi dan kondisi.

Hijabers modern memungkinkan lahirnya tren yang setiap tahun pasti berubah.

Ramadhan menjadi momentum yang selalu ditunggu untuk saling menunjukan gaya berhijab ala muslimah modern tanpa menerabas syarat dan ketentuan syar’i yang di wajibkan agama.

Berdasarkan pantauan, ada kecendrungan tren hijab jelang Ramadhan 2015 ini bergaya simple dan praktis. Namun, hijabers tetap mengedepankan elegan dalam berbusana.

Beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya :
– Pengamat busana, Hannie Hananto, melihat tren hijab yang ribet dan ruwet beberapa tahun belakangan sudah mulai ditinggalkan. Bahkan, menurutnya sering kali mengada-ada.

Oleh sebab itu, menurutnya, hijabers ingin suasana baru jelang Ramadhan ini. Mereka ingin yang lebih simpel dan praktis namun tetap elegan dipandang.

– Kedua, jumlah hijabers yang bekerja semakin banyak. Mereka dinamis dan senantiasa dikelilingi aktivitas padat. Pakaian hijab yang cocok dengan mereka adalah yang simpel dan praktis.

– Pengaruh busana dari luar negeri yang mengedepankan kepraktisan dan simpel. Semua mafhum bahwa apa yang terjadi di negara kita, sedikit banyak akan dipengaruhi dengan apa yang terjadi di level global.

Termasuk dalam berpakaian. Semakin canggihnya teknologi informasi, maka akan semakin mudah para Muslimah, khususnya desainer, mendapatkan info tentang apa yang sedang tren di luar sana.

Nah, bagi Anda yang ingin menghadapi Ramadhan tahun ini dengan busana simpel dan praktis, tidak ada salahnya mempertimbangkan faktor-faktor di atas.

 

(Berbagai sumber)

Editor : Kartika Anwar