Berita Kota

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Gunung Telihan

kondisi rumah milik Almarhum Yacob Tanan yang hangus terbakar (foto: teguh/pktv)

Bontang. Nasib naas mendatangi salah satu keluarga di Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Rumah yang selama ini mereka tempati ludes dilalap si jago merah pada Rabu (12/6/2019) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran tersebut.

Rumah berukuran 6 x 9 meter milik Almarhum Yacob Tanan yang merupakan warga Jalan Tarakan RT 18, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi ketika penghuni masih terlelap tidur sekitar pukul 06.30 WITA, menurut kesaksian penghuni rumah, tiba-tiba asap tebal dilihat dari lantai atas, dan tetangga yang menyaksikan asap tersebut berteriak teriak untuk memperingatkan penghuni rumah. Selanjutnya penghuni bersama tetanga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dilantai 2 yang bangunanya terbuat dari kayu.

Adi, salah satu penghuni rumah naas tersebut menjelaskan bahwa ketika dia terbangun dari tidurnya ternyata api sudah membesar, dan dia tidak tau apa yang penyebab dari kebakaran tersebut. dia mengatakan bahwa yang tinggal di rumah tersebut pada saat kejadiannya hanya dia dan adiknya.

“Ketika saya bangun apinya memang sudah besar, saya sama adik saya dipanggil-panggil oleh tetangga, dan saya juga mendengar mereka berteriak kebakaran-kebarakan,” ungkapnya.

DAMKAR KOTA BONTANG DENGAN SIGAP DATANG KE TEMPAT KEJADIAN UNTUK MEMADAMKAN API (FOTO: DOK. POLRES BONTANG)

Penyebab kebakaran sejauh ini belum bisa diketahui, namun dari info yang dihimpun oleh tim media pktvbontang.com ada kemungkinan karena korsleting listrik. Kerugian diperkirakan mencapai  Ratusan juta rupiah.

Selang 30 Menit setelah Damkar Kota Bontang sampai di lokasi api berhasil dipadamkan. Hingga api mulai padam, terlihat tidak banyak barang milik korban yang bisa diselamatkan karena ludes terbakar. Hingga berita ini diturunkan warga sekitar masih membantu membersihkan puing puing kebakaran.

Laporan: Teguh Suharjono

Click to comment
To Top