Berita Kota

Si jago Merah Hanguskan Rumah Di Rawa Indah, Seminggu Dua Kali Kebakaran Di Bontang

Kebakaran rumah kontrakan dua pintu di Jalan KS Tubun gang nila 1 tanjung laut indah Sabtu (26/1/2019) pukul 00.30 wita (foto:Disdamkartan)

Bontang. Setelah sebelumnya kebakaran terjadi pada Rabu (23/1/2019) di wilayah Berbas Tengah dan menghanguskan satu rumah milik anggota Dewan, kini kebakaran kembali terjadi pada Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 00.30 Wita.

1 bangunan rumah beton dengan 2 pintu yang dikontrakkan, milik Muhammad Yamin di Jalan KS. Tubun Gang Nila 1 RT 28 Tanjung Laut Indah Bontang Selatan hangus terbakar. Api diduga berasal dari bagian belakang rumah salah satu kontrakan.

Rumah tersebut di tempati oleh keluarga Wandi yang beranggotakan 7 orang, dan Keluarga Jumadi sebanyak 4 orang, sehingga total korban kebakaran yakni 2 kepala keluarga dengan 11 jiwa.

Aura Salah seorang Korban mengungkapkan bahwa saat kejadian, Orangtua mereka sedang berada di Sulawesi Selatan, Putri dari Wandi ini pun hanya bersama ke-4 Saudaranya di rumah kontrakan tersebut.

“Pas lagi di kamar, tiba-tiba ada api kelihatan dari bawah pintu, makanya kami cepat-cepat lari lewat jendela,” ungkapnya.

Sementara Sutarjo, Ketua RT 28 Kelurahan Tanjung Laut Indah mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya berjaga di poskamling bersama sejumlah warga lainnya hingga pukul 00.00 Wita, namun sesampainya di rumah, Ia mendapat kabar adanya kebakaran.

“Setengah jam setelah kami pulang, ada bunyi pentungan dan mobil pemadam, ternyata kebakaran. Untuk sementara jika tidak ada tempat mengungsi, korban kita bawa ke Rumah Saya dulu,” katanya.

Hal senada, disampaikan Lurah Tanjung Laut Indah Rustam Effendi yang mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, perihal bantuan yang dibutuhkan oleh para korban.

“Kami sedang mendata para korban, untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial,” ujar Rustam.

Api baru dapat dijinakkan sejam setelahnya. Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah menurunkan 3 armadanya dalam memadamkan amukan si jago merah. Banyaknya warga yang menonton dan menghalangi jalan, lagi-lagi menjadi kendala petugas saat di lapangan.

Belum diketahui pasti jumlah kerugian yang dialami korban. Saat ini Kepolisian juga masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top