Berita Kota

Serunya Reuni Akbar IKA SMAK Makassar Wilayah Kaltim

Anggota IKA SMAK Makassar wilayah Kaltim (Foto: Faisal)
Anggota IKA SMAK Makassar wilayah Kaltim (Foto: Faisal)

Bontang. Ikatan Alumni Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMAK) Makassar regional Kaltim menggelar reuni akbar, diikuti ratusan peserta yang tersebar di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Bali, mulai angkatan 14 hingga 50.

Reuni akbar berlangsung di kawasan wisata Lembah Permai Kilometer 3 Bontang Barat. Minggu, 29 April 2018.

Menurut ketua pelaksana Roy Thery Roring, kegiatan ini sengaja digelar guna menyatukan kembali para alumni, baik sesama angkatan hingga seterusnya.

Selain juga, alumni diharap dapat memunculkan ide dan gagasan inovatif, sebagai wujud sumbangsih untuk dikembangkan pada lembaga pendidikan analis kimia di Kalimantan Timur.

“Hal itu bisa kita capai melalui kegiatan temu alumni seperti ini, sehingga dengan kontribusi nyata dapat turut memajukan pendidikan di Kalimantan Timur kedepannya,” ungkapnya.

Mewaliki Kepala Sekolah SMAK Makassar Thamrin, turut menyambut baik kegiatan ini. Utamanya untuk mempererat jalinan silaturrahmi dengan seluruh angkatan.

“Apalagi kini mencapai 50 angkatan, ini sangat luar biasa. Semoga kedepan agenda seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Bontang Basri Rase, yang hadir pada kesempatan itu mengaku bangga Kota Bontang menjadi tuan rumah reuni akbar IKA SMAK wilayah Kaltim.

Hal ini kata Basri, sejalan dengan upaya pemerintah kota untuk mempromosikan potensi wisata yang ada untuk bisa terus berkembang kedepannya. Ia pun menyambut positif setiap gagasan yang lahir dari IKA SMAK, sehingga mampu memberi kontribusi nyata pada pembangunan sumberdaya manusia di daerah.

“Semoga peran alumni SMAK Makassar dapat mendorong peningkatan sumberdaya manusia di Bontang dan Kalimantan Timur kedepannya,” papar Basri.

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai games yang menambah keakraban antar sesama alumni, sekaligus pelantikan pengurus IKA SMAK regional Kaltim periode 2018-2021.(*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top