Pemerintah

Sering Banjir, Warga Bontang Permai Minta Posyandu dan PAUD Segera Direnovasi

Sidak Komisi 3 DPRD Bontang ke Posyandu dan PAUD Bontang Permai (Foto: Faisal)
Sidak Komisi 3 DPRD Bontang ke Posyandu dan PAUD Bontang Permai (Foto: Faisal)

Bontang. Warga RT 7 Perumahan Bontang Permai Kelurahan Api-api Bontang Utara, minta pemerintah dapat melakukan renovasi Gedung Posyandu Sekar Tanjung, yang berintegrasi dengan PAUD Anyelir 11 di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan beberapa warga saat Komisi 3 DPRD Bontang melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Sekar Tanjung dan PAUD Anyelir 11. Rabu, 9 Mei 2018.

Dikatakan Ketua Posyandu Sekar Tanjung Masniah, permintaan itu dilakukan menyusul kondisi bangunan posyandu dan PAUD yang selalu tergenang banjir saat hujan mengguyur.

Bahkan banjir bisa mencapai kedalaman 1 meter, dan akibatnya berbagai peralatan serta perlengkapan posyandu dan paud kerap mengalami kerusakan.

“Ditambah lagi kondisi bangunan yang sudah tua, dan butuh peremajaan agar bisa memaksimalkan pelayanan,” katanya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Bontang Rustam, juga menilai kondisi bangunan Posyandu dan PAUD di RT 7 ini sudah selayaknya direnovasi. Lantaran posisi bangunan yang lebih rendah dari jalan, sehingga kerap tergenang banjir.

Baca Juga: Lahan Posyandu RT 07 Bontang Permai Akan Jadi Aset Pemkot

Menanggapi itu, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bontang Maksi Dwiyanto, yang turut dalam kesempatan itu mengatakan jika bangunan posyandu yang berintegrasi dengan PAUD ini bisa direnovasi menggunakan dana APBD. Dan disarankan Ketua RT bersama warga mengajukan proposal perbaikan gedung melalui Kelurahan dan Kecamatan. Agar bisa dialokasikan menggunakan pos anggaran dana hibah dan bansos.

“Kami saran perbaikan dapat dibuat dua lantai, agar lebih memaksimalkan pelayanan posyandu dan PAUD,” katanya.

Diketahui, bangunan ini resmi sebagai Posyandu sejak 2002 lalu, dan terintegrasi dengan PAUD sejak 2012.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top