Berita Kota

Serahkan Dokumen Parpol, Gerindra Long March ke KPU

Long march Gerindra Bontang ke KPU (Foto: Faisal)

Bontang. Sebagai persyaratan keikutsertaan Pemilu 2019, seluruh partai politik (parpol) diwajibkan mengikuti tahapan penyerahan dokumen persyaratan keanggotaan. Menidndaklanjuti itu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bontang serahkan berkas persyaratan yang sesuai data sistem informasi partai politik (SIPOL) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Minggu 15 Oktober 2016.

Penyerahan dokumen persyaratan partai politik ini dilakukan dengan menggelar long march oleh sekitar 300 kader dan anggota partai, menggunakan atribut lengkap Gerindra. Seperti bendera, seragam, dan atribut lainnya, mengambil start dari Sekretariat Gerindra di Tanjung Limau, menuju kantor KPU di Jl Awang Long.

“Long Marchini juga bertujuan mengasah kekompakan seluruh anggota Gerindra Bontang,” kata Ketua DPC Gerindra Bontang Agus Haris.

Dijelaskannya, pada hari yang sama seluruh DPC Gerindra se-Indonesia menyerahkan dokumen secara serentak, sebagai kelengkapan persyaratan calon peserta pemilu 2019. Sesuai instruksi Ketua Umum Prabowo Subianto, dalam upaya mendukukung demokrasi yang baik di setiap daerah.

Pada penyerahan berkas dokumen, Agus Haris didampingi sejumlah petinggi partai, diantaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, bendahara, dan kepala ranting kecamatan.

“Kami optimis dan siap menyongsong pilgub dan pemilu tahun 2019. Dan kami akan bekerja keras untuk mendapat dukungan positif masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, dalam upaya tersebut sejumlah strategi pemenangan pun telah disiapkan sejak dini, mulai dari penyusunan seluruh pengurus hingga tingkat ranting, dalam rangka meraih simpati masyarakat lewat jargon “Bergerak Selamatkan Bangsa”

“Begitupun dengan pemantapan kader juga telah kami siapkan di seluruh lapisan pengurus kota,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Gerindra Bontang menyerahkan dokumen berupa salinan 1.140 Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Tanda Anggota (KTA) anggota Gerindra Bontang sebagai dokumen persyaratan pendaftaran.

Di hari yang sama, Partai Amanat Nasional (PAN) Bontang pun turut menyerahkan dokumen berupa salinan kitas dan KTP 209 keanggotaan ke KPU Bontang, diterima langsung Ketua KPU Suardi, yang diserahkan ketua DPD PAN Bontang Andi Ade Leppu. Didampingi Ridwan Karim selaku Sekretaris.

Berkas dari PAN Bontang pun dinyatakan lengkap, dan sesuai sistim informasi partai politik (SIPOL) KPU Bontang.(*)

 

Laporan: Yuli | Faisal

  • 21
    Shares
Click to comment
To Top