Berita Kota

Sepi Peminat, Wali Kota Usulkan Lima Pejabat Bersaing Jadi Sekda Baru

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni

Bontang. Saat ini posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bontang masih kosong, dan hingga batas akhir pendaftaran tidak ada satupun peserta yang mendaftarkan diri untuk bersaing mengikuti lelang jabatan Sekda kota Bontang tersebut. Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengusulkan lima orang pejabat  di ruang lingkup Pemerintah Kota Bontang untuk bersaing mengikuti lelang jabatan Sekda kota Bontang, sesuai dengan aturan yang ada.

Kelima pejabat tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bambang Cipto Mulyono, Kepala Badan Kesbangpol Sony Suwito, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Aji Erlinawati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tavip Nugroho, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Mohammad Yani.

Sebelum pemanggilan tersebut, pendaftaran untuk lelang jabatan Sekda kota Bontang telah diperpanjang dua kali. Namun karena tidak ada yang mendaftar, sesuai dengan udang-undang Aparatur Sipil Negara maka Wali Kota Bontang pun memanggil lima orang pejabat tersebut.

“Saat ini kelimanya tengah menjalani tes makalah, untuk kemudian mengikuti assesment di Yogyakarta pasca lebaran nanti. Adapun tim asesor lelang jabatan sekda ini juga berasal dari Yogyakarta. Yang terpenting, siapapun nantinya yang terpilih diyakini yang terbaik dan bisa bekerjasama dengan Wali Kota, serta memahami visi dan misi Wali Kota,” jelasnya.

Laporan: Yuli | Faisal

Click to comment
To Top