Corporate

SEPAKAT Gelar Seminar Alternatif Plastik Ramah Lingkungan

Demonstrasi kantong ramah lingkungan enviplas dan telobag di Seminar SEPAKAT (Foto: Humas PKT)
Demonstrasi kantong ramah lingkungan enviplas dan telobag di Seminar SEPAKAT (Foto: Humas PKT)

Bontang. Dalam rangkaian HUT ke-9 Serikat Pekerja Pupuk Kaltim (SEPAKAT), digelar seminar alternatif plastik ramah lingkungan di ruang Pirus Hotel Equator. Rabu, 12 September 2018.

Seminar dihadiri jajaran manajemen Pupuk Kaltim, diantaranya General Manager Umum Nur Sahid, General Manager Operasi 2 Mochamad Syafei, serta Ketua Komisioner SEPAKAT beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota. Ditambah undangan dari anggota Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang.

“Seminar ini merupakan rangkaian sejumlah kegiatan yang dilaksanakan SEPAKAT yang diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat terutama mengenai bahaya limbah plastik,” ujar Ketua Komisioner SEPAKAT Alfin Fadlan.

Senada Mochamad Safiie selaku Kuasa Direksi Pupuk Kaltim mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan, khususnya peningkatan inovasi di Pupuk Kaltim.

Selain juga diharap dapat memberikan masukan guna peningkatan program CSR perusahaan di bidang lingkungan, sehingga penataan lingkungan hidup jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Apalagi tahun 2017 lalu Pupuk Kaltim menjadi satu-satunya perusahaan industri pupuk yang mendapatkan proper emas, dan kami tetap memegang komitmen untuk terus peduli terhadap lingkungan,” Safiie.

Hadir narasumber Lanny Tjahjono dari PT Enviplas, dan Mariani Chandra dari PT Telobag yang memaparkan permasalahan sampah plastik dan dampak yang ditimbulkan kedepannya.

Para pembicara juga mengenalkan kantong ramah lingkungan yang dapat diurai dengan mudah, terbuat dari daun singkong yang bisa hancur jika dilarutkan dalam air ataupun dibakar. (*)

 

Laporan: Yuli | Aris

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.