Berita Kota

Semrawut, Lahan Parkir Pasar Sementara Rawa Indah Diperluas

Bontang. Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kota Bontang lakukan penambahan lahan parkir di pasar sementara Rawa Indah. Penambahan lahan parkir yang berukuran 34 meter x 10 meter ini, dimaksudkan agar ketertiban kendaraan dapat lebih dikondisikan setiap harinya, dan tidak mengganggu aktivitas jual beli.

Hal itu menilik banyaknya kendaraan roda dua milik pedagang maupun pengunjung terparkir disembarang tempat, sehingga menjadi kendala baru UPTD Pasar yang sejauh ini terus berupaya melakukan pembenahan dan penataan.

“biar parkirnya nggak disembarang tempat lagi, makanya kami tambah parkiran baru. Agar bisa menampung lebih banyak kendaraan dan bisa lebih ditertibkan,” terang Kepala UPTD Pasar Kota Bontang, M Haedar.

Menurut Haedar, selama ini jumlah kendaraan pedagang dan pengunjung yang datang tidak dibarengi dengan ketersediaan lahan parkir yang memadai. Alhasil kendaraan ditempatkan secara acak, dan mengakibatkan kemacetan didalam pasar.

Maka dari itu, adanya penambahan lahan parkir yang mulai beroperasi hari ini, Rabu (2/9/2015), diyakini Haedar bisa sedikit mengatasi semrawutnya parkiran Pasar Sementara Rawa Indah. Terutama bagi pedagang yang kerap memarkir kendaraannya di depan kios masing-masing.

“ Kami himbau terutama para pedagang untuk dapat parkir kendaraan sesuai tempatnya, dan tidak lagi di depan kios. Biar tidak mengganggu aktivitas jual beli akibat parkir sembarangan di dalam pasar,” pungkasnya.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top