Pilkada

Sehari Dipasang, Empat Baliho Paslon Ambruk Diterpa Angin

Baliho paslon Pilgub Kaltim ambruk ditiup angin (Foto: Faisal)
Baliho paslon Pilgub Kaltim ambruk ditiup angin (Foto: Faisal)

Bontang. Empat baliho Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang baru saja dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang di Jl DI Panjaitan Kecamatan Bontang Utara, diketahui ambruk pada Kamis (22/3) pagi.

Ambruknya seluruh baliho berukuran 4×6 meter tersebut, diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Bontang pada Rabu malam kemarin. Mengetahui itu, KPU Bontang pun mengaku langsung bergerak cepat untuk mengamankan seluruh alat peraga kampanye (APK) tersebut, agar bisa dipasang kembali.

“Kami juga telah meminta pihak ketiga untuk memasang kembali baliho lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Ketua KPU Bontang Suardi, saat ditemui Pktv Bontang.

Menurut Suardi, kejadian ini menjadi pelajaran bagi KPU Bontang, agar pemasangan baliho selanjutnya bisa lebih kuat, mengingat masih ada empat titik yang belum dipasangi APK.

“Kami akan memperkokoh pemasangan untuk APK selanjutnya, agar tak mudah ambruk,” tandasnya.

Diketahui, empat baliho pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dipasang KPU Bontang pada Rabu (21/3), setelah diterima dari KPU Provinsi Kaltim. Pemasangan baliho baru dilakukan di satu titik, dari 5 titik yang disepakati, mengingat KPU Bontang baru menerima satu set APK.

Lima titik pemasangan APK yang ditetapkan diantaranya dua titik di Kecamatan Bontang Utara, dua titik di Bontang Selatan, dan satu titik di Kecamatan Bontang Barat. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top