Berita Kota

Segera Cair, Pemkot Bontang Siapkan 26 Miliar Untuk THR ASN

Kabid Pengelola Keuangan dan Aset Daerah BPKD Bontang Syahbirin (foto: yuli)

Bontang. Pemerintah Kota Bontang telah menyiapkan anggaran senilai 26 Miliar Rupiah untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 2780 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kota taman. Mereka akan menerima THR 10 hari menjelang lebaran atau pada tanggal 24 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bidang  (Kabid) Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bontang Syahbirin menjelaskan bahwa THR tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bontang 2019.

Anggaran senilai 26 Miliar tersebut dibagi menjadi dua, yakni 11 Miliar Rupiah meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja. Sementara untuk total Tunjangan Kinerja atau Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) mencapai 15 miliar Rupiah.

Besaran yang diterima setiap ASN akan berbeda. Adapun terendah yakni golongan 1C mendapatkan THR berkisar 5,5 Juta Rupiah yang didalamnya juga termasuk dengan TTP sebesar 3 Juta rupiah. Sementara golongan tertinggi yakni eselon 2A mendapat THR mencapai 17,9 Juta Rupiah, yang terdiri dari TPP berkisar  10 Juta Rupiah ditambah gaji dan tunjangan lainnya sejumlah 7,9 Juta Rupiah,” jelasnya.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top