Kaltim

Sebentar Lagi, Pengendara Tak Perlu Lintasi Gunung Menangis

Bontang. Tak lama lagi, pengendara jalur Bontang – Samarinda maupun sebaliknya, tak perlu lagi melintasi Gunung Menangis yang terkenal curam dan tidak bersahabat.

Sebab, saat ini Pemerintah Pusat telah menyiapkan dana mencapai Rp. 40 Miliar untuk relokasi jalur tersebut, agar aman bagi pengendara yang melintas.

Dilansir dari kaltim.tribunnews.com hal itu disebutkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim, Taufik Fauzi. Jalur yang kerap membuat mogok kendaraan berdimensi dan volume besar itu, menurutnya akan dipindahkan pada bagian sisi kiri Gunung Menangis, yang saat ini masih berupa tebing.

“ nanti akan kita belokkan jalan di Gunung Menangis ke bagian kiri (dari arah Samarinda). Jadi jalan yang sekarang itu tidak ada lagi,” papar Taufik.

Sekedar diketahui, hingga saat ini jalur Gunung Menangis merupakan jalur rawan yang kerap ‘ditakuti’ oleh sejumlah pengendara. Dikarenakan medan yang curam, dengan kondisi badan jalan yang licin, tidak rata, dan bergelombang.

Sehingga kerap membuat kendaraan dengan kapasitas besar mogok ditanjakan, bahkan tak jarang menimbulkan kecelakaan. (kaltim.tribunnews.com*)

 

Laporan : Revo Adi M

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.