Corporate

Sebentar Lagi, Ma’rifah Herbal Binaan PKT Buka Perawatan SPA

Ma'rifah herbal praktik membuat produk spa (foto:faisal)
Ma'rifah herbal praktik membuat produk spa (foto:faisal)

Bontang. Dalam pengembangan hasil pelatihan yang telah dilakukan selama 5 hari, kelompok Ma’rifa Herbal mengadakan praktik pembuatan produk SPA pada Minggu, (3/2/2019) di rumah Toga Ma’rifa Herbal CSR binaan Pupuk Kaltim.

Setelah melakukan pelatihan di Salon Puri BTN, kini Ma’rifah Herbal mengadakan pelatihan produk SPA yang di ikuti 5 peserta dari rumah Toga Ma’rifa Herbal Loktuan.

Sekretaris Ma’rifa Herbal, Lisnawati mengatakan pelatihan ini digelar untuk produk pembuatan lulur bengkoang, lulur pengantin dan lulur rempah. Pada pembuatannya lulur rempah dibuat dengan cara mencampur esensial oil dengan beberapa rempah yaitu temugiring, kunyit, kunyit putih dan bangleh serta temulawak untuk pembuatan lulur rempah.

Lebih lanjut, Lisnawati mengatakan bahwa pelatihan ini adalah lanjutan dari pelatihan yang  telah dilakukan di Salon Puri BTN.

“Beberapa produk juga telah dihasilkan diantaranya 1.800 botol minyak dari beberapa tanaman obat yang telah di olah,” kata Lisnawati.

Sementara itu, community development officer CSR Pupuk Kaltim, Ridha Nuralia Fauziah mengatakan pelatihan praktik pembuatan produk SPA ini dilakukan mempraktikkan bagaimana membuat produk SPA secara langsung. Dirinya menjelaskan bahwa ini adalah lanjutan dari membuat beberapa produk yang sebelumya telah dilakukan yaitu pembuatan produk minyak. 

“Kita akan melakukan pendaftaran produk ke BPOM agar mendapatkan izin dengan harapan Ma’rifa Herbal dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga Loktuan,” jelasnya.

Untuk diketahui pelatihan yang dilakukan ini tindak lanjut dari hasil belajar yang telah dilakukan dari 25 Februari hingga 1 Maret 2019 lalu. (*)

 

Laporan: Yahya | Faisal

 

Click to comment
To Top