Pendidikan

SD Kreatif Muhammadiyah 2 Wisuda 24 Siswa

Prosesi wisuda siswa SD Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang (Foto: Yuli)
Prosesi wisuda siswa SD Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang (Foto: Yuli)

Bontang. Sekolah Dasar (SD) Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang wisuda 24 siswa angkatan 608. Berlangsung di area sekolah Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Varat. Selasa, 15 Mei 2018.

Wisuda kelulusan ini mengusung tema ‘Menuju Generasi Rabbani’, berlangsung dengan penuh khidmat dan kegembiraan. Hadir Lurah Gunung Telihan, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bontang, Kecamatan Bontang Barat, jajaran Perserikatan Muhammadiyah Bontang, serta orangtua dan wali murid.

Kepala SD Kreatif Muhammadiyah 2 Rahmad Budiono menyampaikan rasa haru dan bangga kepada siswa siswi yang di wisuda, karena berhasil menyelesaikan pendidikan dasar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang dengan sabar selalu membimbing siswa siswi, dan mampu lulus dengan baik,” katanya.

Senada Ketua Komite SD Kreatif Muhammadiyah 2 Mustamar, menyampaikan selama menempuh pendidikan di sekolah para siswa tidak hanya dididik untuk memperoleh kecerdasan intelektual, namun juga kecerdasan spiritual.

“Kami berharap ilmu yang diperoleh selama sekolah dapat diterapkan siswa menghadapi kehidupan dunia ke depan,” ucapnya.

sementara perwakilan Dinas Pendidikan Sri Supiatun, berpesan seluruh murid dapat terus melanjutkan pendidikan hingga jenjang paling tinggi. Begitupun dengan orangtua, diharap bisa terus mengawasi perkembangan dan membimbing anak dengan baik saat berada di rumah.

“Sebab pembelajaran tidak hanya diterima di sekolah, namun juga di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Begitu pula Lurah Gunung Telihan Viki Risqi Riadis, mengaku bangga atas kemajuan pendidikan di SD Kreatif Muhammadiyah 2. Dirinya pun mengajak seluruh pihak, untuk membantu dalam mendukung serta mendorong peningkatan pendidikan di SD Kreatif Muhammadiya 2 Bontang.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama tercapai dengan baik kedepannya,” papar Viky.

Pengukuhan kader Muhammadiyah dan wisuda angkatan 608, turut dimeriahkan penampilan menarik para siswa siswi SD Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.