Hukum

Satgas Nusantara Jaga Kondusifitas Saat Pilkada

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono saat dialog di Studio PKTV (Foto: Nasrul)
Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono saat dialog di Studio PKTV (Foto: Nasrul)

Bontang. Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang terbentuk sejak Januari 2018 lalu, merupakan salah satu upaya mengatasi gejolak yang timbul saat Pilkada Serentak 2018, dan berfungsi mendinginkan suhu politik pilkada.

Khusus di Bontang, Satgas Nusantara terdiri dari 4 sub Satgas, diantaranya Sub Satgas Media melalui tupoksi Humas Polres Bontang, Sub Satgas Manajemen Sosial dengan komando Kepala Satuan (Kasat) Intel, Sub Satgas Kemitraan dan Sub Satgas Gakum (satuan tugas penegakan hukum) diketuai Kepala Satreskrim Polres Bontang.

“Setiap Sub Satgas akan bekerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat, untuk meredam tensi panas yang bisa saja terjadi saat Pilkada,” ujar Kapolres.

Satgas Nusantara diharap dapat mengantisipasi perpecahan antar masyarakat, demi kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Kaltim Juni 2018 mendatang.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama menjaga kondusifitas Kota Bontang yang kita cintai ini,” tandasnya.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top