Berita Kota

Safari Ramadhan 1440 H Pupuk Kaltim Bantu 4 Masjid Loktuan

Safari Ramadhan Pupuk Kaltim di Masjid Bahrul Aqobah kampung Selambai Loktuan (foto:halwi)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali gelar Safari Ramadhan, kali ini bertempat di Masjid Bahrul Aqobah kampung Selambai Loktuan, pada Selasa (14/5/2019). Pada Safari Ramadhan tersebut, Pupuk Kaltim juga turut memberikan bantuan kepada 4 Masjid yand ada di wilayah Kelurahan Loktuan.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, dimana diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur Masjid. 4 Masjid yang diberikan bantuan tersebut adalah Masjid Bahrul Aqobah, Masjid Darul Falah, Masjid Al–Amin, dan Masjid Nurul Muttaqin.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid yang hadir dalam Safari Ramadhan di Masjid Bahrul Aqobah, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Pupuk Kaltim mengadakan kegiatan Safari Ramadhan tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar perusahaan. Juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Saya mewakili manajemen Pupuk Kaltim memohon kepada jamaah yang hadir pada Safari Ramadhan ini agar bersama-sama mendoakan perusahaan agar terus dapat berkontribusi kepada masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan pengurus Masjid Bahrul Aqobah yang juga sebagai tokoh masyarakat Selambai, Faisal, mengucapkan terima kasih atas kunjungan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh pupuk kaltim tersebut.

“Keberadaan Masjid Bahrul Aqobah Selambai ini sangat membutuhkan bantuan dari perusahaan untuk pembangunan infrastrukturnya,” jelasnya.

Safari Ramadhan Pupuk Kaltim tersebut diisi ceramah agama oleh Ustaz Kuba Ziga dari Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, dilanjutkan berbuka puasa bersama masyarakat dan shalat magrib berjamaah.

Laporan: Yahya | Halwi

 

Click to comment
To Top