LifeStyle Topik

Sabet Penghargaan, Wonderful Indonesia Diakui Dunia

pktvbontang.com – Dunia pariwisata Tanah Air tengah naik daun. Pasalnya ‘Wonderful Indonesia’ sabet penghargaan dari Outbond Travel Mart (OTM) di Mumbai, India . Diketahui hanya 5 negara yang dapat penghargaan tersebut. Diantaranya Indonesia, Filipina, Jepang, Rusia dan UAE.

Salah satu hal yang menarik perhatian dalam acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, yakni paviliun Wonderful Indonesia tampak sangat mencolok sari peserta lainnya.

Mulai media cetak, media luar ruang, media online, media TV, venue pameran, dari tempat registrasi, baik untuk media, buyers, visitors, semua dibungkus logo branding Wonderful Indonesia. Semua media promo, sampai touch screen, digital information screen, di-branding Wonderful Indonesia. Desain-desain destinasi Bali dengan pura dan pantai-pantai indah, cukup mendominasi OTM Mumbai 2016 ini.

“Karena itu masuk akal, Kemenpar raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dikutip dari situs Indonesia.travel.

Menang penghargaan wisata bergengsi, dengan tittle: The Winner of The Comprehensive Integrated Participation dari OTM itu sangat membanggakan. Bagaimana tidak, bursa OTM ini adalah travel market terbesar di India yang diikuti oleh banyak negara yang mengincar pasar India. Jumlah orang kaya India, yang berpotensi outbond, lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang berkisar 250 juta jiwa.

“Ini yang ajaib. Karena jumlah wisman asal India yang masuk ke Bali, Jakarta, dan Medan, itu sudah di atas 250 ribu di 2015. Rata-rata per hari sudah dua flight? Kami sudah meminta Garuda Indonesia untuk terbang New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar sejak 2015 lalu, semoga direalisasi di tahun ini,” harapnya Arief Yahya. (Dream.co.id)

 

Editor : Maya Ch