Rusunawa Api-api Bontang Utara
Berita Kota

Rusunawa Api-Api Mulai Dihuni Oktober 2017

Bontang. Hunian rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Jl KS Tubun Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara, dipastikan segera dihuni mulai Oktober 2017 mendatang.

Bahkan pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Permukiman, Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) telah menjadwalkan launching rusunawa yang akan dilakukan bertepatan dengan hari jadi Bontang ke-18, pada 12 Oktober 2017.

“Saat ini pendaftaran calon penghuni rusunawa masih terus dibuka, mengingat hingga baru ada 52 calon penghuni. Sementara pemerintah mentargetkan 150 penghuni rusunawa pada tahap awal,” ujar Sekretaris DPKPP Bontang Maksi Dwiyanto, saat ditemui usai rapat kerja bersama komisi III DPRD Bontang, Senin 11 September 2017.

Rencana ini pun disambut baik Komisi III DPRD Bontang, mengingat rusunawa tersebut sudah seharusnya dihuni dalam waktu dekat, terlebih dengan seringnya penundaan peresmian oleh pemerintah kota.

Komisi III pun berharap seluruh permasalahan yang ada di rusunawa Api-api dapat diakomodir pemerintah, demi menjamin keamanan dan kenyamanan penghuni.

“Kami harap kenyamanan dan keamanan penghuni bisa menjadi perhatian pemerintah, termasuk fasilitas lainnya pun bisa terpenuhi,” kata Anggota Komisi III DPRD Suhut Hariyanto.

Rusunawa Api-api dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektare, dengan konsep twin block berlantai 5, dengan jumlah kamar 186 unit. Dan rusunawa ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). (*)

 

Laporan: Sary | Faisal