Berita Kota

RT 21 Api-api Jalani Penilaian Anugerah Kelurahan Sehat Kota Bontang

Tim Forkohat Bontang meninjau RT 21 Kelurahan Api-api Bontang Utara (Foto: Faisal)
Tim Forkohat Bontang meninjau RT 21 Kelurahan Api-api Bontang Utara (Foto: Faisal)

Bontang. Tim penilai Anugerah Kelurahan Sehat datangi RT 21 Kelurahan Api-api Bontang Utara, dalam rangka pembinaan dan monitoring sekaligus evaluasi kesiapan RT 21 dalam ajang Lomba Kota Sehat 2018 tingkat Kota Bontang. Kamis, 9 Agustus 2018.

Hal ini mengingat RT 21 merupakan salah satu dari 3 RT yang mewakili Kecamatan Bontang Utara, pada ajang tersebut. Penilaian terdiri dari beberapa indikator, sebagai syarat yang wajib dipenuhi. Diantaranya tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana yang sehat, tatanan kawasan hutan sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, serta tatanan kehidupan sosial yang sehat.

“Kegiatan penilaian kota sehat ini juga sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Abu Hasyim, Wakil Ketua Forkohat Bontang.

Sementara Ketua RT 21 Api-api Suparyoko, mengatakan keikutsertaan pihaknya mewakili kekecamatan sangat disyukuri, dan menjadi pemacu semangat bagi warga RT 21 untuk terus berbenah mengembangkan lingkungan.

“Harapan kami RT 21 bisa mewakili Bontang di tingkat Provinsi nantinya,” kata Suparyoko.

Tercatat, ada 9 RT yang mengikuti lomba Kota Sehat. Masing-masing Kelurahan Satimpo, Tanjung Laut, Berebas Tengah, Bontang Baru, Api-api, Gunung Elai, Kanaan, Telihan, dan Kelurahan Belimbing.(*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top