Berita Kota

RSUD Tetap Buka 24 Jam Pada Libur Lebaran

petugas terlihat sedang melayani pasien di bagian pendaftaran RSUD Taman Husada Bontang (foto: fasial/pktv)

Bontang. Libur panjang lebaran tahun ini dipastikan tidak akan membuat pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang menjadi kendor. Pasalnya, selama libur Lebaran pelayanan di Rumah Sakit milik Pemkot Bontang tersebut akan tetap berjalan maksimal dengan tetap buka selama 24 Jam.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr. I Gusti Made mengatakan bahwa dari semua pelayanan yang ada di RSUD. Nantinya hanya pelayanan rawat jalan atau Poli Klinik saja yang akan libur pada lebaran ini.

Sementara pelayanan lain seperti IGD, Rawat Inap, serta pelayanan penunjang lainnya tetap buka selama libur lebaran. Bahkan untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, RSUD akan tetap membuka pelayanan khusus untuk Poli Umum.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa dr. Gusti ini juga mengaku untuk sumber daya manusia pihaknya telah membagi tugas kepada sejumlah pegawai termasuk Dokter Spesialis.

“Berdasarkan data RSUD Bontang, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung di masa libur Lebaran kerap mengalami tren kenaikan, dengan keluhan pengunjung terbanyak yakni masalah gangguan pencernaan hingga hipertensi,” jelasnya.

Adapun melonjaknya jumlah pengunjung di masa libur Lebaran tersebut disebabkan oleh tutupnya seluruh fasilitas kesehatan di tingkat puskesmas di kota Bontang, sehingga RSUD harus selalu siaga dengan kunjungan dari berbagai pasien.

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top