Kesehatan

RSUD Miliki Fasilitas CT Scan Canggih

Ketua DPRD Nursalam sedang mencoba alat ST Scan baru RSUD Taman Husada Bontang (Foto : Faisal)
Ketua DPRD Nursalam sedang mencoba alat ST Scan baru RSUD Taman Husada Bontang (Foto : Faisal)

Bontang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, kini memiliki fasilitas baru berupa alat diagnostik yakni CT Scan 128 slice.

Alat tersebut diluncurkan oleh RSUD Taman Husada Bontang guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peresmian fasilitas CT Scan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun RSUD Taman Husada ke-16.

Wakil direktur pelayanan RSUD Taman Husada Bontang, drg. Toetoek Pribadi Ekowati mengatakan bahwa fasilitas CT Scan merupakan komitmen Pemerintah, DPRD bersama dengan RSUD dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

“ini wujud komitmen, terbukti dengan disetujuinya anggaran peningkatan mutu pelayanan dan fasilitas RSUD oleh Pemerintah sebesar Rp 13 miliar rupiah,” tuturnya.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni menilai CT Scan canggih yang telah dimiliki oleh RSUD akan lebih memudahkan dokter dalam mendiagnosis suatu penyakit. Sebelumnya para pasien dari Bontang yang ingin melakukan CT Scan harus dirujuk ke Samarinda terlebih dahulu, dan biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk mengcover hal itu terbilang cukup besar, yakni mencapai Rp 1 miliar rupiah per tahunnya.

“Saya berharap, keberadaan fasilitas baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dirawat secara berkala”, ujarnya.

Selain itu, Neni Moerniaeni juga mengaku akan berupaya merealisasikan permintaan RSUD akan pengadaan alat operasi jantung, sehingga ke depan pelaksanaan operasi jantung bagi Warga Bontang tidak lagi dilakukan di Samarinda. (*)

Laporan : Sari | Faisal

  • 38
    Shares
Click to comment
To Top