Kesehatan

RSUD Bontang Luncurkan Layanan Antar Pulang Pasien Gratis

Launching Fantastis RSUD Bontang (Foto: Faisal)
Launching Fantastis RSUD Bontang (Foto: Faisal)

Bontang. Berbagai inovasi terus dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Terbaru, rumah sakit dengan akreditasi tingkat paripurna ini meluncurkan program baru fasilitas antar pulang pasien secara gratis (Fantastis).

Launching program ini dilakukan Walikota Neni Moerniaeni, didampingi pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Bontang I Gusti Made Suardika. Jumat, 13 Juli 2018.

Dikatakan I Gusti Made Suardika, program fantastis ini merupakan bentuk CSR RSUD Taman Husada, guna membantu masyarakat kurang mampu usai rawat inap, dan tidak memiliki kendaraan pulang ke rumah.

Program ini merupakan adopsi dari Rumah Sakit Banyuwangi Jawa Timur, yang telah menerapkan sejak beberapa tahun terakhir.

“Kami berharap agar program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat miskin di Kota Bontang,” kata dr Gusti.

Sementara Walikota Neni Moerniaeni mengapresiasi inovasi ini, karena dinilai mampu meng-cover masalah pasien tidak mampu selama ini. Dirinya mengatakan inovasi ini wujud komitmen RSUD, untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Bontang.

“Kami harap jajaran manajemen hingga staf RSUD dapat terus menciptakan inovasi dan perubahan yang baik ke depannya, khususnya dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” papar Walikota Neni. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.