Berita Kota

Ribuan Peserta Ikuti Apel Nasional Nusantara Bersatu

Bontang. Ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Kota Bontang, ikuti apel nasional nusantara bersatu, Rabu 30 November 2016 di Stadion Bessai Berinta. Apel yang berjalan serentak diseluruh wilayah tanah air ini, sebagai bentuk keutuhan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kota Bontang.

Menariknya, para peserta kompak menggunakan ikat kepala berwarna merah putih, yang dimaksudkan sebagai simbol perdamaian menjaga NKRI.
Dikatakan Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Inf Rio Akmal Syahbana, kegiatan ini merupakan suatu gerakan nasional dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengingat rasa kecintaan terhadap tanah air. Serta menangkan adanya perpecahan dalam tubuh bangsa, mengingat situasi politik Nasional yang semakin memanas.

Selain itu, apel ini turut mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan terus menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.
“Kami juga meminta masyarakat yang ikut aksi damai 2 Desember nanti, tidak menimbulkan kericuhan seperti yang terjadi pada aksi sebelumnya,” ujarnya.

Apel nasional nusantara bersatu dipimpin langsung Wakil Walikota Bontang Basri Rase. Turut diwarnai sejumlah orasi kebangsaan, pembacaan puisi, serta pembacaan ikrar yang dipimpin Wakil Ketua Dprd Bontang Faisal.

Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan memukau marching band Bontang Pupuk Kaltim dan sejumlah tarian daerah. Serta pameran alut sista milik TNI dan Kepolisian. (*)

 

Laporan: Sary & Aris